Rahasia hidup Bahagia tanpa harus ikut Seminar Motivasi


Rahasia hidup bahagia untuk selamanya sebenarnya terdapat dalam diri anda sendiri bukan anda maupun pada orang lain. tidak perlu membayar mahal deengan ikutan seminar dengan biaya jutaan hanya untuk dapat bahagia, dan semua seminar motivasi ada atau di adakan pada dasarnya hanya untuk mengatakan hal ini " anda harus percaya diri","berpikir positif","tidak terlalu mendengarkan orang lain", dengan kata lain paradigma anda terhadap diri anda yang harus dirubah.

yang jadi pertanyaan adalah kenapa seminar-seminar seperti ini banyak sekali dan terus menjamur? jawabanya adalah adanya ketidak percayaan diri atau paradigma yang salah di masyarakat. 


yang ikut seminar biasanya adalah orang-orang yang ingin segala sesuatu berjalan secara instan termasuk kebahagiaan dan memang bisa instan, tapi gak perlu bantua seminar juga kan... :) orang-orang ini tidak percaya bahwa dirinya sendiri bisa dan mampu untuk bahagia. mereka datang ke seminar-seminar motivasi hanya untuk mendegarkan, melakukan, merubah mindset bahwa kebahagiaan hanya bersumber dari dalam dirinya sendiri.

jadi bagaimana seharusnya? apa yang harus di lakukan agar gak kejebak maksudya...: ) :

1. mulai sekarang percayalah terhadap diri anda sendiri bahwa anda adalah pribadi yang unik yang hebat, karena tuhan tidak akan mungkin menciptakan segala sesuatau dengan cuma-cuma.

2. cari lah kebahagaiaan anda sendiri oleh diri sendiri, untk diri sendiri, bukan oleh orang lain dan untuk orang lain. dengan  menyadari bahwa kebahagiaan hidup adalah berjalan seiring hidup tidak berhenti di satu titik saja, bahkan mungkin sepanjang hayat kita.

3. pemateri, pembicara, atau motivator adalah orang sukses dan puny sengalaman hidup yang panjang sehinggan nantinya bisa membuat peserta jadi ikut sukses... SALAH besar tidak ada yang bisa menjamin kesuksesan atau kebahagiaan seseorang kalau pun ada seminar yang berslogan demikian percayalah bahwa hal itu hanyalah bahasa program marketing semata : )

memang tidak salah belajar dengan orang yang udah pengalaman dan sukses. selama itu gratis (maklum tampang gratisan). kalaupun tidak ada yang gratis kan bisa lewat buku atau media yaang lain, intinya kudu mau untuk belajar.
====================

Akhirnya kebahagiaan hanya ada dalam diri anda sendiri, tiap-tiap orang tentu berbeda mendifinisikan kebahagiaannya. ada yang bilang harta, wanita, ilmu,prestasi dan masih buanyak....

Mulai sekarang jadilah diri anda sendiri....!!! 

0 Response to "Rahasia hidup Bahagia tanpa harus ikut Seminar Motivasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.